murgiatmokoo.blogspot.co.id DUNIAKU DAN HOBBYKU: pantai tanjung sirap malang

Kamis, 22 September 2016

pantai tanjung sirap malang

apa kabar guys, saya kembali lagi membawa cerita baru buat kalian para pembaca setiaku hahaha.
setelah beberapa artikel kemarin saya membahas tentang coban kali ini saya akan membahas tentang pantai.
pantai yang akan saya ceritakan adalah pantai tanjung sirap.rabu 11 mei 2016, dimana hari itu saya dan sahabat-sabahat saya traveling ke pantai tanjung sirap.
saya berangkat dari malang pukul 08.00 sampai di pintu masuk sekitar pukul 09.45. untuk menuju ke pantai tanjung sirap ada dua jalur, yang pertama kalian bisa melewati pantai balikambang dan yang kedua bisa juga melewati pantai kondang merak.
nah kebetulan saat itu saya bersama sahabat saya memilih melewati jalan dari arah pantai kondang merak.
setelah masuk di pantai kondang merak kami di tawari oleh bapak penjaga tiket untuk menyewa tourguide sebagai pemandu perjalanan kami,namun kami nekat untuk melakukan perjalanan menuju pantai tanjung sirap tanpa tourguide karena akan lebih menantang.
tak lama kemudian kamipun bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju kampung nelayan sebagai tempat persingahan pertama kami,
kalian pasti tau kan guys kenapa disebut sebagai kampung nelayan? yup jawabanya karena disana banyak kapal-kapal pak nelayan yang berjajar rapi.
selanjutnya setelah melewati kampung nelayan kami pun harus mendaki bukit yang ternyata kawasan tersebut merupakan hutan lindung.
di sepanjang jalan melewati hutan lindung kamipun mendengar banyak suara burung yang berkicau yang saat itu menemani perjalanan kami, disana juga terdapat monyet (hati-hati ya guys bagi kalian yang takut dengan primata yang satu ini).
yang perlu kalian tau guys dalam perjalanan ini tidak ada satupun petunjuk arah untuk menuju ke pantai tanjung sirap, kami pun berinisiatif untuk meninggalkan jejak agar kami saat pulang tidak tersesat.
begitu asiknya kami menikmati perjalanan hingga kami pun tidak tau jika kami sudah berjalan jauh hingga pantai ke balikambang hahaha(pantai tanjung sirap ini letaknya berada di tengah-tengah antara balikambang dan pantai kondang merak).
sejauh 5km kami tersesat kami pun sempat berputus asa karena jalan yang kami lalui terlihat hanya jalan setapak biasa,untungnya ditengah-tengah perjalanan kami bertemu warga sekitar yang dengan suka rela mengantarkan kami ke puncak tanjung sirap,jalan yang awalnya kami kira sebuah jalan buntu ternyata adalah jalan satu-satunya yang mengarah langsug ke tanjung sirap.
setelah kami menempuh perjalanan yang cukup jauh hingga tersesat sampai ke pantai balikambang, akhirnya kamipun berdiri kokoh di puncak tanjung sirap dengan bangga dan sekaligus puas dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.
tradisi kamipun tetap sama selalu mengabadikan setiap moment dari perjalanan kami.
kami pun tidak lupa untuk bertrimakasih kepada warga yang telah membantu kami serta tidak lupa saya mengajak beliau untuk foto bersama sebagai kenang-kenangan.
singkat cerita setelah puas menikmati pemandangan tanjung sirap kamipun bergegas pulang karena keburu kangen mama wkwkwk (just kidd).
saran saya untuk pergi ke pantai tanjung sirap ini kalian harus membawa minum secukupnya (karena perjalananya jauh dan mohon jagalah prilaku saat melewati hutan lindung).
thank you ...
SALAM #PANTAIKU DUNIAKU16





Tidak ada komentar:

Posting Komentar